14 Juli 2021 12:40 pm

Ketahui Apa Saja Fakta Menarik Tentang Pipet Ukur Di Sini!

Ketahui Apa Saja Fakta Menarik Tentang Pipet Ukur Di Sini!
Bagi yang sudah banyak dan cukup berpengalaman untuk melakukan berbagai penelitian di dalam sebuah laboratorium, salah satu dari nama alat-alat laboratorium kimia ini tentu saja sudah bukan lagi merupakan yang asing untuk didengarkan di telinga maupun juga baru pertama kali dilihat. Pipet ukur merupakan salah satu alat yang wajib untuk dimiliki di dalam sebuah laboratorium kimia karena fungsinya yang juga untuk membantu mempermudah proses dalam pengambilan larutan sehingga tidak akan membahayakan bagi tubuh peneliti itu sendiri. Untuk mengenal lebih jauh terkait dengan alat satu ini, dalam artikel ini akan dibahas mengenai apa saja hal yang berhubungan dengan alat ini, termasuk juga apa sebenarnya pipet ukur terbuat dari jenis apa dan berbagai hal lain.

Mengetahui Berbagai Hal Terkait dengan Pipet Ukur


Alat satu ini cukup biasa untuk ditemukan pada sebuah laboratorium kimia dan termasuk ke dalam salah satu jenis dari alat gelas. Biasanya pipet ukur ini sendiri banyak digunakan sebagai pembantu untuk peneliti dalam mengambil berbagai jenis larutan yang cukup pekat agar tetap aman dalam pelaksanaannya. Bahan pipet ukur terbuat dari yang mampu untuk mempermudah dalam pengambilan bahan, terutama jika diperlukan untuk mencampurkan atau menuangkan berbagai cairan kimia sehingga dapat membantu untuk tetap aman dalam pelaksanaannya.

Biasanya pipet ukur terbuat dari bahan yang dapat membantu untuk melakukan pengambilan berbagai larutan yang dibutuhkan pada jumlah yang tepat dan akurat sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan di dalam penelitian itu sendiri. Hal utama dari pipet ukur yang membuatnya menjadi mudah untuk dibedakan dari alat laboratorium lainnya yaitu adanya rubber bulb yang terdapat di bagian atas dari pipet itu sendiri. Fungsi dari rubber bulb ini sendiri untuk membantu pipet dalam menghisap larutan yang dibutuhkan sehingga dalam penggunaannya tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain dan harus bersamaan.

Berbagai Fungsi yang Dimiliki Pipet Ukur


Tidak hanya terkait dengan pipet ukur terbuat dari bahan gelas serta rubber bulb, ada banyak fungsi yang juga dimiliki oleh alat satu ini. Termasuk juga ukurannya yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki saat perlu untuk mengambil cairan yang ada dan perlu untuk dipindahkan atau dicampurkan dengan cairan yang lainnya. Tidak perlu untuk merasa takut akan ukuran yang diambil karena pipet ukur ini sendiri akan membantu agar jumlah cairan yang diambil sesuai dengan apa yang diinginkan dengan tepat.

Jika membutuhkan pipet ukur dalam melakukan penelitian di dalam laboratorium kimia, maka saat ini cukup mudah untuk dicari yaitu hanya dengan mendatangi labtools.id. Pipet ukur menjadi mudah dan langsung dapat digunakan dalam membantu kelancaran dari penelitian yang sedang dilakukan.


Blog Post Lainnya
PT. Presisi Labtools Indonesia
081717170250
info@labtools.id
MTH Square GF, Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav 10, RT.6/RW.12, Cawang, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330
Labtools.id - Bekasi
Jl. Ujung Harapan Bahagia RT 001 RW 002 gg. Pembaharuan No. 67. Babelan, Kab Bekasi, Jawa Barat, 17612
Labtools.id-Makassar
Jl. Bonto Bila VII No.10, Batua, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90233
Media Sosial
Exclusive Dealer
-
Available on :
-
Media Partners
-
-
Newsletter
`Subscribe
-
@2024 labtools.id Inc.